.::Selamat Datang di Situs Resmi Saifudin Madu Go::. | .::Website Personal yang berhubungan dengan Inspirasi, Edukasi dan Liputan Kegiatan::.

Jumat, 16 Mei 2014

Festival Seni Islami Antar SLTP se-Kabupaten Kebumen Dalam Peringatan Dua Dasa Warsa SMK Ma’arif 2 Gombong


Festival Seni Islami
Gombong (Jum’at/16/5/2014)

SMK Ma'arif 2 Gombong tiba pada usianya Dua Dasa Warsa atau ke 20 tahun. Sungguh-sungguh bahagia dalam kehidupan dunia pendidikan nasional khususnya SMK Ma’arif 2 Gombong yang pada hari ini menyelenggarakan Festival Seni Islami yang diikuti dari beberapa SLTP se-Kabupaten Kebumen ± 14 SLTP.

Begitu antusias pelajar-pelajar SLTP yang sangat gigih mengikuti lomba Festival Seni Islami yang dilaksanakan dari pagi tadi mulai pukul 08.00 pagi sampai selesai yang diprediksikan akan selesai pada pukul 16.00 WIB. Satu peserta, dua peserta melangkah satu persatu dengan mengikuti kegiatan lomba-lomba yang diselenggarakan diantaranya adalah Lomba Rebana, Lomba Da’i dan Lomba Qiro’ah. Semuanya mengacu pada tingkat pendidikan nasional yang mempunyai visi sangatlah mulia dalam dunia pendidikan khususnya di arena Tabligh Festival Seni Islami Tahun 2014.

Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong (Ngadino, S.Kom) menyampaikan dalam sambutan penutupan acara bahwa peserta-peserta Festival Seni Islami kali ini masih sangat belia, sangat pintar yang mampu mengutarakan visi misinya dengan begitu antusias mengikuti tema yang diusung oleh paniti yaitu “Pergaulan remaja Islam dalam era Globalisasi”.

Lomba Da’i yang dibawakan oleh peserta dari MTs Negeri Gombong yang juga menjurai lomba Da’i sungguh menyadarkan kita semua bahwa keberhasilan seorang siswa tidak hanya dilihat dari prestasi akademi saja tapi juga dari hal-hal yang sifatnya non akademik seperti keterampilan berpidato, qiro’ah dan keterampilan lainnya seperti lomba yang diselengarakan oleh pihak panitia dari SMK Ma’arif 2 Gombong.

Ajang Festival Seni Islami Antar SLTP se-Kabupaten Kebumen ini sangat perlu diadakan karena memberikan kontribusi kepada Bangsa Indonesia untuk membentuk karakter positif siswa dan untuk mencegah pengaruh negatif yang disebabkan oleh pergaulan di era globalisasi sekarang ini (pungkas Ngadino).

Setelah Sehari lamanya sudah para peserta lomba telah menempuh satu perjuangan menjadi Peserta Lomba Qiro’ah, Lomba  Da’i, dan Lomba Rebana, maka saat yang ditunggu-tunggu telah tiba kita semua mendengarkan keputusan dewan juri untuk mengumumkan para pemenang.

Adapun para pemenang lomba adalah sebagai berikut :
Juara Lomba Qiro’ah
Juara I : SLTP Ma’arif 4 Kuwarasan a.n Jamil
Juara II : SLTP Negeri 2 Adimulyo a.n Laila Nur Farida
Juara II : MTs Mambaul 'Ulum Puring a.n Amir Mahmud

Juara Lomba Da’i
Juara I : MTs Negeri 1 Gombong a.n. Naviatul Qori'ah
Juara II : SLTP Negeri 1 Puring a.n. Idris Marzuki
Juara III : MTs Al-Ikhsan Ayah a.n. Arum Wijiyanti

Juara Lomba Rebana
Juara I :  SLTP Negeri 2 Adimulyo (Group)
Juara II : MTs Negeri 1 Gombong (Group)
Juara III : MTs Ma’arif Sempor (Group)

Acara ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh bapak Kyai Ali. Dengan berakhirnya do’a penutup berakhir juga acara Festival Seni Islami Antar sltp se-Kabupaten Kebumen dalam Peringatan Dua Dasa Warsa SMK Ma’arif 2 Gombong.
Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua peserta Lomba beserta pendamping, dan selamat kepada para pemenang Lomba.
Sukses selalu….

Contributor : Saifudin

0 komentar:

Posting Komentar