.::Selamat Datang di Situs Resmi Saifudin Madu Go::. | .::Website Personal yang berhubungan dengan Inspirasi, Edukasi dan Liputan Kegiatan::.

Jumat, 16 Mei 2014

Perayaan Milad SMK Madu Go yang ke 20 Tahun


Aksi Panggung SMK Madu Go
Berbicara tentang pesta ulang tahun, setiap orang pasti menunggu hadirnya hari tersebut. Untuk yang satu ini kita akan membahas tentang perayaan pesta ulang tahun sekolah. Hut SMK Ma’arif 2 Gombong yang ke 20 atau Dua Dasa Warsa ini menjadi ajang untuk menjalin keakraban antar guru dan para murid. Melalui lembaga OSIS yang mengurus segala rencana untuk perayaanya di bantu oleh Pembina OSIS dan semua siswa-siswi sebagai pesertanya, sekolah (SMK Madu Go) pun di gunakan sebagai tempat perayaan.

Tak jarang pada saat HUT sekolah maka akan di adakan acara-acara yang menarik bagi para siswa. SMK Ma’arif 2 Gombong pada Ulang Tahun yang ke 20 kali ini mengadakan beberapa event akbar diantaranya Turnamen Bola Volley antar SLTP se Kab. Kebumen, Festival Seni Islami (Lomba Da’i, Lomba Qiro’ah dan Rebana antar SLTP se Kab. Kebumen) dan tidak kalah penting yaitu PENSI (pentas seni) yang sebagai pesertanya adalah para siswa dan guru.

Turnamen Bola Volley antar SLTP se Kabupaten Kebumen sudah terlaksana pada tanggal 12 – 13 Mei 2014 lalu yang dijuarai oleh SLTP Negeri 1 Kuwarasan sebagai juara pertama, juara kedua SLTP PGRI Puring dan juara ketiga adalah SMP Diponegoro Ayah. Kami ucapkan SELAMAT atas Prestasinya. Sukses Selalu!!!.

Festival Seni Islami (Lomba Da’i, Lomba Qiro’ah dan Rebana antar SLTP se Kab. Kebumen) yang diadakan jum’at (16/5/2014) kemarenpun sudah terlaksana dengan sangat meriah. Para pesera sangat antusias mengikuti lomba tersebut yang bertemakan “Kita Galang Ukhuwah Islamiyah Guna Mempererat Persaudaraan dan Kebersamaan”. Tema yang diusung oleh panitia (OSIS SMK Ma’arif 2 Gombong) bertujuan untuk menjalin persaudaraan antar siswa SLTP se-Kabupaten Kebumen yang diharapkan setelah acara berlanjut masih terjalin komunikasi yang baik antara mereka (peserta lomba).

Festival Seni Islami dijuarai pemenang lomba diantaranya :
Juara Lomba Qiro’ah
Juara I : SLTP Ma’arif 4 Kuwarasan a.n Jamil
Juara II : SLTP Negeri 2 Adimulyo a.n Laila Nur Farida
Juara II : MTs Mambaul 'Ulum Puring a.n Amir Mahmud

Juara Lomba Da’i
Juara I : MTs Negeri 1 Gombong a.n. Naviatul Qori'ah
Juara II : SLTP Negeri 1 Puring a.n. Idris Marzuki
Juara III : MTs Al-Ikhsan Ayah a.n. Arum Wijiyanti

Juara Lomba Rebana
Juara I :  SLTP Negeri 2 Adimulyo (Group)
Juara II : MTs Negeri 1 Gombong (Group)
Juara III : MTs Ma’arif Sempor (Group)

Naah Sabtu (17/5/2014) pagi ini acara sangat meriah walau diiringi rintikan gerimis di kota Gombong namun tidak mengurangi antusias para peserta untuk mengikuti acara tersebut. Event akbar kali ini adalah pungkasan event sebagai penutup Kegiatan Perayaan Ulang Tahun SMK Ma’arif 2 Gombong yang ke 20. Pada kesempatan ini Lomba yang diadakan oleh Panitia (OSIS SMK Madu Go) juga tidak kalah menariknya diantaranya : Volley, Band panggung, qiro’ah, pidato 4 bahasa (bahasa Jawa, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa  Arab) yang dikemas dalam pertandingan antar kelas.

Dalam aksi panggung Penampilan para Band Siswa SMK Madu Go sangat anggun sekali  menambah meriahnya suasa dipagi yang mendung ini. Waaah tidak mau kalah guru-guru SMK Madu Go pun akhirnya tampil juga ada Pakde Tri, Pak Gatot Kus, Pak Purnawan, Bu Pameita dan Jubeng TKR (Bang Rizky Kurnia Sandi). Aksi panggung ini adalah hal yang paling di tunggu karena terkadang ada kejadian lucu yang ingin murid lihat. Aksi para guru akan mengundang keakraban di dalam lingkungan sekolah, terbukti saat Bu Pameita, pak Purnawan dan pak Gatot tampil semua penonton bergegas maju mendekat ke panggung.

Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong (Ngadino, S.Kom) menyampaikan dalam sambutannya acara-acara tersebut dibuat untuk menarik perhatian para siswa khususnya Siswa kelas IX SLTP agar mudah-mudahan mereka dapat tertarik untuk masuk menjadi calon siswa SMK Ma’arif 2 Gombong di Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2014/2015. Perayaan Peringatan Milad SMK Madu Go yang ke 20 inipun diadakan sebagai wujud rasa syukur kita bahwa ternyata kita sudah cukup umur sudah cukup dewasa dalam mengemban misi Pendidikan Bangsa, dengan peringatan Milad SMK Madu Go yang ke 20 kali ini semoga menjadikan SMK Ma’arif 2 Gombong lebih dewasa, lebih berkualitas, lebih tertata dalam semua aspek kegiatan serta yang paling penting lebih cakap dalam melayani semua peserta didik serta semua wali murid pada umumnya.

Perayaan Ulang Tahun SMK Ma’arif 2 Gombong yang ke 20 ini, kami berharap semoga dapat dijadikan sebagai refresh kita semua, karena kita akan kembali beraktivitas lagi di hari Senin depan. Kami berpesan kepada semua siswa untuk lebih giat dalam belajar khususnya untuk mempersiapkan Ulangan Akhir Semester atau Evaluasi Belajar Akhir Semester nanti yang Insya Allah akan dilaksanakan mulai Tanggal 2 Juni 2014. Mari kita berdo’a bersama semoga kita diberikan kekuatan Lahir Bathin untuk dapat melaksanakan tugas sehari-hari, agar kita dapat menyongsong kehidupan yang lebih baik. Insya Allah…. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar !! SMK Madu Go Bisaaaa !!!!!!!!! (Pungkas Ngadino).

Kontributor : Saifudin Madu Go

0 komentar:

Posting Komentar