.::Selamat Datang di Situs Resmi Saifudin Madu Go::. | .::Website Personal yang berhubungan dengan Inspirasi, Edukasi dan Liputan Kegiatan::.

Minggu, 20 Juli 2014

SMK Ma’arif 2 Gombong mengadakan acara Buka Bersama dan Tarchim

Gombong (Sabtu, 19/07/2014) SMK Ma’arif 2 Gombong mengadakan acara Buka Bersama dan Tarchim Keluarga Besar SMK Ma’arif 2 Gombong.
Acara diawali dengan Tadarus bersama yang bertempat di Mushola SMK Ma’arif 2 Gombong yang baru saja direhab beberapa minggu yang lalu.
Setelah membatalkan puasa dengan hidangan segar siswa dan bapak ibu guru menjalankan shalat Maghrib berjamah. Dilanjutkan acara makan bersama yang dilangsungkan diruang Aula Pertemuan SMK Ma’arif 2 Gombong Gedung Barat.
Pada malam harinya, setelah shalat isya dan shalat sunnah terawih berjamaah, selanjutnya diadakan acara Tarhim yang merupakan agenda rutin setiap Bulan Ramadhan.

Dalam acara tersebut hadir Ketua PC NU Kabupaten Kebumen, Ketua PC LPM NU Kabupaten Kebumen beserta Sekretarisnya, Ketua Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Gombong beserta anggotanya, Komite SMK Ma’arif 2 Gombong, Direktur BMT NU Sejahtera KC Gombong beserta staffnya, Kepala Sekolah beserta dewan Guru dan Karyawan, Pengurus OSIS dan DKA, serta Mahasiswa PPL dari Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Dalam sambutannya Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom menyampaikan beberapa laporan diantaranya laporan Kegiatan Belajar Mengajar Tahun Pelajaran 2013/2014 bahwa KBM tahun kemarin berjalan lancar dan menghasilkan kelulusan 100% dibarengi dengan sekian banyak prestasi di tahun tersebut sebanyak 22 Piala Prestasi yang dicapainya.

“Pada tahun pelajaran 2014/2015 kali ini SMK Ma’arif 2 Gombong masih mendapatkan amanah / kepercayaan dari masyarakat dengan masuknya peserta didik sebanyak 364 siswa yang dibagi menjadi 9 rombel dengan perincian 1 kelas TAV, 2 kelas TP-TU dan 6 kelas TKR.” Imbuh Ngadino.

“Amaliyah Kegiatan Bulan Ramadhan di SMK Ma’arif 2 Gombong berjalan lancar mulai dari Tadarus Al-Qur’an setiap hari awal pelajaran, Penerimaan Zakat Fitrah yang mendapat 766 bungkus dan sudah terdistribusikan ke yang berhak mendapatkan sore tadi yang ditangani pengurus OSIS dan Dewan Kerja Ambalan. Kegiatan dilanjutkan buka bersama dan tarchim yang pada malam hari ini kita laksanakan.”

Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah Silaturrahim Keluarga besar SMK Ma’arif 2 Gombong yang insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2014 di kediaman Bp. Drs. Tri Wahyono Desa Patemon, Gombong. Harapan kami semua yang hadir disini dapat mengikuti acara silaturrahim besok, Pungkas. Ngadino

Sementara itu Ketua PC LPM NU Kabupaten Kebumen Dr. Imam Satibi, M.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih kepada SMK Ma’arif 2 Gombong yang telah menyelenggarakan berbagai kegiatan positif yang menghadirkan jaringan sekolah Ma’arif dan stick holder kecamatan Gombong dan sekitarnya sehingga dapat mengeratkan tali silaturrahim.

Beliau juga menyampaikan rasa keprihatinan atas peristiwa yang menimpa warga Palestina, kejadian ini menjadi pelajaran kita bersama.

“Bahwa Islam rahmatan lil ‘alamin justru lebih berkembang di Indonesia karena sikap warga Nahdliyyin yang sudah terbiasa bertoleransi dalam menyikapi perbedaan idiologi maupun agama. Harapan kami pendidikan Ma’arif dapat memberikan kontribusi terhadap bangsa ini, sehingga perdamaian dapat terus dijaga dan terus ada di bumi pertiwi yang kita cintai ini”. Pungkas Imam.

Pada acara inti, Tausyiah yang disampaikan oleh Ketua PC NU Kabupaten Kebumen Drs. K.H. Masykur Rozaq, menyampaikan tentang pentingnya pembentengan generasi muda tentang idiologi dan amaliyah nahdlatul ‘ulama.

Karena pada intinya nanti yang akan melanjutkan dan menjaga keutuhan bangsa ini adalah kader-kader muda. Untuk itu para pemuda hendaknya memiliki sikap toleransi yang tinggi serta jiwa semangat yang kuat. Pungkas Kyai.

0 komentar:

Posting Komentar