.::Selamat Datang di Situs Resmi Saifudin Madu Go::. | .::Website Personal yang berhubungan dengan Inspirasi, Edukasi dan Liputan Kegiatan::.

Rabu, 24 September 2014

“Happy Ending PPL UMP 2014”



Gombong (Sabtu, 20/9/2014) disela-sela padatnya kegiatan sekolah tepat Pukul 09.00 wib, di Aula Pertemuan SMK Ma’arif 2 Gombong telah dilangsungkan acara perpisahan dengan 10 Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) yang sudah 2 bulan lamanya mengikuti Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di SMK Ma’arif 2 Gombong.


Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Guru Pamong, dan para siswa yang diwakili oleh pengurus OSIS SMK Ma’arif 2 Gombong.

Acara Perpisahan diselenggarakan oleh para mahasiswa UMP yang telah merasa menyatu dengan warga SMK Ma’arif 2 Gombong. Mereka merasa sudah menjadi bagian dari warga sekolah yang akrab dengan para siswa dan guru. Perpisahan yang dihadiri oleh sekitar 40 orang tersebut juga dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Aris Hidayat, M.Pd.

Acara Perpisahan dimulai dengan pembacaan kalam illahi yang disampaikan dari perwakilan mahasiswa UMP oleh Sdr. Febri Puji Widodo dilanjutkan dengan pembacaan serah terima Mahasiswa PPL dari SMK Ma’arif 2 Gombong ke Universitas Muhammadiyah Purworejo yang disampaikan oleh salah satu guru pamong Anwar Mustofa, S.Pd.

Acara yang bertajuk “Happy Ending PPL UMP 2014” ini sekaligus merupakan acara penyerahan kembali para mahasiswa UMP dari kepala SMK Ma’arif 2 Gombong kepada pihak Universitas yang diwakili oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Aris Hidayat, M.Pd.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom Menyampaikan terima kasihnya atas jalinan kerja sama yang telah berlangsung antara UMP dengan SMK Ma’arif 2 Gombong.  Disampaikan pula kiranya  para mahasiswa ini dapat memperoleh ilmu dan pengalaman yang berharga selama di sekolah kami sebagai bekal di hari depan saat menjadi guru.

Selama praktik di lapangan diharapkan para mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmunya dan mengingat sesuatu yang baik saja dan menghilangkan hal-hal yang negatif selama di SMK Ma’arif 2 Gombong.

Kami sangat berharap kiranya para mahasiswa ini masih berkenan hadir berkunjung ke SMK Ma’arif 2 Gombong apabila ada waktu luang, kami persilahkan juga untuk kegiatan penelitian bahan skripsi di tempat kami.

Selamat jalan, selamat berjuang adik-adiku untuk melanjutkan cita-cita agar kelak menjadi guru yang profesional. Pungkas Ngadino.

Usai sambutan kepala SMK Ma’arif 2 Gombong, dilanjutkan sambutan penerimaan dari pihak UMP, yang di wakili oleh Bapak Aris Hidayat, M.Pd., selaku  Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mahasiswa PPL UMP. Beliau menerima kembali ke-10 mahasiswa UMP yang sudah menyelesaikan tugasnya,

“Terima kasih dan permohonan maaf kami sampaikan kepada Bapak Kepala Sekolah Ngadino, S.Kom dan para guru selama mahasiswa PPL kami praktik di SMK Ma’arif 2 Gombong semoga bantuan bapak/Ibu guru mendapat balasan yang baik disisi Allah SWT.” Imbuh Aris.


Keceriaan Mahasiswa PPL dalam berbagai kegiatan
Kesepuluh mahasiswa tersebut tidak hanya sukses dalam kegiatan akademik yang harus mereka laksanakan, tetapi juga dalam menyesuaikan diri dengan kegiatan yang padat di SMK Ma’arif 2 Gombong yang selalu aktif ikut berkontribusi.

Hal tersebut tergambar dari penampilan slide show foto-foto yang menggambarkan keceriaan dan aktivitas mereka selama berada di SMK Ma’arif 2 Gombong. Hal tersebut ditegaskan lagi dengan kesan pesan yang disampaikan dari salah satu mahasiswa, Sugie Winarni seusai penyerahan.

Sugie winarni menambahkan mewakili kesepuluh mahasiswa lainnya menyampaikan terima kasih kepada pihak UMP, SMK Ma’arif 2 Gombong, dan semua pihak yang telah membantu pelaksanaan KKN/PPL mereka. “Saya mewakili teman-teman, merasa sangat senang dan luar biasa dengan pengalaman KKN/PPL kami di SMK Ma'arif 2 Gombong ini. Terima kasih atas keramahan dan bantuannya,” cetusnya.  

Acara diakhiri dengan jabat tangan, dari seluruh mahasiswa UMP dengan penuh haru. Mudah-mudahan keakraban seperti ini tidak hanya sampai di sini tetapi dapat terus berlangsung dilanjutkan baik melalui dunia maya maupun dalam kesempatan yang berbeda.

Kontributor : Saifudin Madu Go

0 komentar:

Posting Komentar