.::Selamat Datang di Situs Resmi Saifudin Madu Go::. | .::Website Personal yang berhubungan dengan Inspirasi, Edukasi dan Liputan Kegiatan::.

Rabu, 24 September 2014

Hasil Rekapitulasi Suara PILKETOS SMK Ma’arif 2 Gombong Tahun 2014/2015.




Setelah seharian proses pencoblosan, Komisi Pemilihan osis (KPo) smk Ma’arif 2 Gombong akhirnya telah menyelesaikan proses rekapitulasi perolehan suara Pemilu Ketua OSIS Tahun 2014, Sabtu (20/9) sore, pukul 17.25 WIB.
 
"Rekapitulasi penghitungan suara dalam 3 kotak suara sudah dikeluarkan dengan disaksikan semua anggota dalam Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ditambah saksi tiap-tiap Calon, serta Panwaslu setempat. 

“Kami (KPO) akan menetapkan calon terpilih, karena itu kami memerlukan waktu untuk persiapan administrasi dan penetapan hasil rekapitulasi perolehan suara pada pukul 17.30 WIB," kata Ketua KPO Joko Tri Sarwanto.

Berdasarkan pantauan tim redaksi ketika menemui salah satu Anggota 1 KKPS yang bertugas mendaftar calon pemilih, total perolehan suara di 28 rombel (kelas) serta guru karyawan yang mengikuti pencoblosan tercatat sebanyak 1.049 suara dan cocok dengan jumlah surat suara setelah dihitung dalam 3 kotak suara.

Perolehan hasil suara calon Nomor urut 2 memperoleh suara paling unggul diantara nomor urut dari calon lain. Berikut adalah hasil perolehan suara Pilketos 2014.



 


Keterangan :
Suara syah             =    958
Suara tidak syah     =       91
Kartu rusak             =         0
Jumlah Suara          =   1.049

Perolehan Calon:   
No. 1                     =       57
No. 2                     =     740
No. 3                     =       82
No. 4                     =       79

Dari hasil perolehan suara diatas, maka ditetapkan No. Urut 2 atas nama HARI MULYO MUJAYANTO dari kelas XI TKR 1 sebagai KETUA OSIS periode 2014/2015.

Sementara untuk calon nomor urut yang lain menduduki jabatan sesuai dengan perolehan suara yaitu:
Nomor urut 3 menjadi Wakil Ketua, nomor urut 4 menjadi sekretaris dan nomor urut 1 menjadi bendahara.

Surat Keputusan Penetapan Kepengurusan OSIS periode 2014/2015 akan dilengkapi pada hari Selasa tanggal 23 September 2014.

Sementara itu dalam upacara penutupan penghitungan suara, dari salah satu Pembina OSIS Arif Rochman, S.Pd.I mengucapkan selamat kepada calon terpilih agar nantinya dalam memimpin kepengurusannya mempunyai sifat seperti yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW yaitu Sidiq, Amanah, Tabligh dan Fatonah. Ujarnya.

Dengan harapan dapat mengubah tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, karena sementara ini di Indonesia masih ada para pemimpin bangsa yang dalam memimpin rakyatnya belum dapat memenuhi harapan rakyatnya. Sehingga dari hasil PILketos 2014 tersebut dapat sebagai ajang latihan untuk dapat meningkatkan kualitas kepemimpinan, seperti dinukil dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Asakir, Abu Nu’aim, Bahwa pemimpin suatu kaum adalah pelayan bagi kaum itu sendiri, Tegas Arif.

Kontributor: Saifudin Madu Go

0 komentar:

Posting Komentar