.::Selamat Datang di Situs Resmi Saifudin Madu Go::. | .::Website Personal yang berhubungan dengan Inspirasi, Edukasi dan Liputan Kegiatan::.

Rabu, 24 September 2014

UPACARA MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI ke-69 , 17 AGUSTUS 2014



Minggu (17/08/2014) Pagi itu langit biru membentang luas di atas SMK Ma’arif 2 Gombong. Dengan gagah para peserta memasuki lapangan upacara untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-69. 


Acara berlangsung di lapangan upacara (17/8). Susunan acara masih tetap sama seperti upacara biasa, namun ditambahkan dengan pembacaan proklamasi dan menyanyikan lagu Hari Kemerdekaan. 

Pada acara upacara HUT RI ke-69 kali ini dihadiri oleh Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong, Seluruh Dewan Guru dan Karyawan, Peserta Didik dari Kelas X, XI dan XII, Mahasiswa PPL dari Universitas Muhammadiyah Purworejo serta Mahasiswa PPL dari BEC (Basic English Course) Kediri, Jawa Timur.

Pemandangan yang terlihat biasa dan sama seperti Upacara Kemerdekaan pada umumnya. Tapi, yang menjadi hal yang menarik dan unik disini adalah pembagian hadiah, piala dan tropi kepada para pemenang di berbagai lomba.

Selain itu, merupakan Upacara HUT RI yang pertama di SMK Ma’arif 2 Gombong oleh siswa kelas X, ini juga termasuk upacara Kemerdekaan yang berlalu cukup lancar. Meskipun dengan beberapa kondisi yang kurang mendukung, seperti angin yang cukup kencang. Namun, seluruh sususan acara pada upacara tersebut berhasil dilaksanakan dengan baik, dari awal hingga akhir.

Pengibaran bendera sang Merah Putih dilakukan oleh anggota Paskibraka SMK Ma’arif 2 Gombong yang merupakan 9 putra-putri pilihan terbaik di 28 rombel di SMK Ma’arif 2 Gombong. Pasukan Paskibraka ini telah berlatih selama kurun waktu satu minggu, sehingga penampilan mereka pada pengibaran bendera Upacara kali ini lebih maksimal. 

Dalam amanat pembina Upacara yang disampaikan oleh Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong, Ngadino, S.Kom. “Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69 ini selain bertujuan untuk memperingati hari dimana terbebasnya, merdekanya, dan lepasnya bangsa Indonesia dari belenggu para penjajah selama ratusan tahun, juga bertujuan untuk melatih jiwa nasionalisme, melatih kedisiplinan, membentuk karakter seluruh siswa SMK Ma’arif 2 Gombong agar lebih menghargai dan mensyukuri Kemerdekaan RI yang telah susah payah diperjuangkan oleh para pahlawan.” 

Dengan cara, lebih giat dalam belajar, tidak pernah putus asa, selalu semangat, pantang menyerah, dan selalu menanamkan jiwa patriotisme kapanpun, dimanapun, dan dalam keadaan apapun. Karena kita hidup sekarang dijaman yang aman dibanding kalau kita lihat ke Negara Palestina yang sedang mengalami penjajahan, maka wajib kita untuk bersyukur kepada Allah SWT. Pungkas Ngadino.

Pada akhir acara di isi kreasi “Introduction” dengan tema Pentingnya penggunaan Bahasa di zaman yang memasuki perputaran era globalisasi semakin menuntut sumber daya manusia untuk semakin terampil karena sengitnya persaingan dan pasar bebas.
Acara ditutup dengan pembacaan do’a penutup.

Merdeka… Merdeka...Merdeka…Allahu Akbar !!!
Kontributor : Saifudin Madu Go

0 komentar:

Posting Komentar