.::Selamat Datang di Situs Resmi Saifudin Madu Go::. | .::Website Personal yang berhubungan dengan Inspirasi, Edukasi dan Liputan Kegiatan::.

Minggu, 13 Maret 2016

PC NU Kebumen Gelar Musyawarah Kerja


Saifudinmadugo.com (Kebumen) - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kebumen menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) di Halaman SMK Ma’arif 1 Kebumen, yang berlokasi di Jalan Kusuma nomor 75 Kebumen Minggu (13/3) siang.

Acara yang digelar rutin setiap tahun ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kebumen K.H. Yazid Mahfudz, Sekda Kebumen H. Adi Pandoyo SH., MSi., Ketua Tanfidziyah PW NU Jawa Tengah Drs. H. Abu Hapsin Umar, MA, Ph.D, Ketua Tanfidziyah PC NU Kebumen K.H. Drs. Masykur Rozak M.Pd.I., Ketua PC LP Ma’arif NU Kebumen Dr. Imam Satibi, M.Pd.I, segenap jajaran PCNU Kebumen serta perwakilan Pengurus NU tingkat kecamatan (MWC) yang berasal dari 26 MWC NU se-kebumen, seluruh badan otonom, lembaga dan lajnah yang berada di bawah naungan NU.

Kegiatan yang bertemakan Penguatan Gerakan Sosial Keagamaan ini, diawali dengan tahlil singkat yang dipimpin oleh KH. Habib Daldiri kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Lagu Subbanul Wathon.

Dalam sambutannya Ketua Tanfidziyah PC NU Kebumen Drs. K.H Masykur Rozaq, M.Pd.I mengatakan Kegiatan muskercab diadakan untuk mengevaluasi kerja-kerja pengurus cabang setahun sebelumnya yaitu tahun 2015 dan mengagendakan program kerja untuk setahun berikutnya yaitu tahun 2016.

Beliau berharap kedepan semua MWC NU se-Kabupaten Kebumen akan membuat Sekolah Dasar (SD) Unggulan Ma’arif Terpadu, sehingga kader NU bisa tercetak lebih dini di tingkat dasar. “…masalah ube rampe (syarat-syaratnya *red), serahkan saja kepada Ketua PC LP Ma’arif NU Kebumen Dr. Imam Satibi, pasti beres.” Ujar Masykur Rozaq.

Beliau juga menambahkan bahwa Gedung Perkuliahan Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen rencananya akan dibangun di batas kota Wonosari Kebumen diatas tanah seluas 190 Ubin, karena gedung yang sekarang dipandang kurang representatif, “…silahkan Gedung yang sekarang nantinya dipakai oleh SMK Ma’arif 1 Kebumen, kami akan bangun Gedung baru UMNU dengan empat lantai dan lebih kurang 30 kelas, supaya warga NU Kebumen lebih maju,” ujar Kyai asal bojongsari, Alian itu.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PW NU Jawa Tengah Drs. H. Abu Hapsin Umar, MA, Ph.D menyambut baik program yang disampaikan Ketua PC NU Kebumen, karena penguatan gerakan sosial keagamaan sudah menjadi kewajiban warga NU untuk senantiasa dipertahankan, “…semoga rancangan program benar-benar terwujud,” ujar Abu Hapsin.

Beliau menambahkan “Indonesia diberikan keberkahan kehidupan yang tenang, tidak seperti negara-negara di Timur Tengah, ini semua karena Nahdlatul Ulama, karena 42,8 % atau lebih kurang 90 juta warga negara RI berafiliasi idiologi NU, maka oleh karena itu, Nu mempunyai peran bandul sosial. Dengan fungsinya sebagai bandul NU telah mampu menjadikan bangsa Indonesia tenang tidak seperti negara-negara di Timur Tengah.” Terang Abu Hapsin.

Acara Muskercab PC NU Kebumen resmi dibuka pukul 11.15 oleh Wakil Bupati Kebumen K.H. Yazid Mahfudz sekaligus menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi terhadap warga NU di Kebumen yang telah memilih dirinya sehingga sekarang menjadi Wakil Bupati Kebumen.

“…jika kemarin NU telah membantu kami selama tiga bulan, maka Bupati dan Wakil Bupati Kebumen akan membantu NU khususnya di Kebumen selama lima tahun kedepan”, "kamipun memrogramkan safari Jum'at yang bertujuan untuk menampung aspirasi rakyat" terang Wakil Bupati yang akrab di panggil Gus Yazid itu.

Beliau berharap agar kedepan NU dan pemerintah dapat sinerji dalam kerja sama membantu Kebumen lebih maju utamanya di bidang sosial keagamaan, “semoga semua rancangan program nantinya terwujud," Imbuh Yazid.
Supported  by :
sponsor___________________________________________________


Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami. 
Layanan Liputan dan Iklan di Website kami : 081327736138  Email: saifudinmadugo@yahoo.comsponsor2

0 komentar:

Posting Komentar