.::Selamat Datang di Situs Resmi Saifudin Madu Go::. | .::Website Personal yang berhubungan dengan Inspirasi, Edukasi dan Liputan Kegiatan::.

Rabu, 18 Mei 2016

Cari Atlet Berbakat, SMK Ma’arif 2 Gombong Gelar Turnamen Bola Voli

Saifudinmadugo.com (Gombong) – sebanyak 18 tim putra/putri SMP/MTs Sederajat di Kabupaten Kebumen mengikuti ajang Turnamen Bola Voli yang diselenggarakan oleh SMK Ma’arif 2 Gombong. Acara yang digelar tiap tahunnya itu, bertujuan untuk mencari bibit atlet Voli berbakat di Kabupaten Kebumen.
Turnamen yang berlangsung mulai pukul 09.00 Wib itu, dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang Lembaga Pendidikan (PC LP) Ma’arif NU Kabupaten Kebumen yang diwakili oleh Sekretaris Drs. K.H. Masykur Salim didampingi Ketua Komite Kyai Fathul Hilal dalam sebuah Upacara Pembukaan yang dilaksanakan di Lapangan Voli SMK Ma’arif 2 Gombong, Rabu pagi (18/5).
Drs. K.H Masykur Salim dalam sambutannya, mengatakan, bahwa Kabupaten Kebumen tentunya menyimpan dan memiliki generasi muda yang sangat potensial yang mampu memajukan dunia olahraga khususnya bola voli. Untuk itu memandang perlu untuk memberikan kesempatan kepada para pelajar untuk mengembangkan diri, sekaligus sebagai bentuk kepedulian SMK Ma’arif 2 Gombong dalam membina generasi muda yang potensial.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Masykur Salim juga mengingatkan baik kepada seluruh peserta, wasit hingga ofisial agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dan fair play dalam setiap kesempatan. “Menang kalah bukanlah faktor utama, namun melalui ajang ini diharapkan peserta dapat menunjukkan semua kemampuan yang dimiliki, tetap semangat, pantang menyerah dan laksanakan dengan penuh sportifitas, Jadilah insan-insan olah raga yang berkarakter jujur, sportif dan membanggakan”, Imbuh Masykur Salim.
Sementara itu, Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom ketika dijumpai Saifudinmadugo.com  disela-sela kegiatan berlangsung mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan oleh SMK Ma’arif 2 Gombong yang bertujuan untuk mencari bibit atlet bola voli yang berbakat di turnamen tersebut dan untuk melakukan pembinaan secara terus-menerus atlet bola voli. Selain itu kegiatan tersebut juga untuk ajang silaturrahim antar guru-guru olahraga SMP/MTs dan para kontingen yang mengikuti kegiatan tersebut.
Ngadino menambahkan, “Pelaksanaan kegiatan ini juga mengenalkan lokasi dan sarana prasarana sekolah dalam rangka menyukseskan kegiatan PPDB Tahun Pelajaran 2016/2017 agar SMK Ma’arif 2 Gombong lebih di kenal oleh SMP/MTs se-Kabupaten Kebumen khususnya,” katanya.
18 tim putra/putri SMP/MTs Sederajat yang mengikuti turnamen bola voli itu diantaranya, SMP Negeri 2 Ayah, SMP Negeri 1 Kuwarasan, SMP PGRI Puring, SMP Negeri 1 Gombong, SMP Negeri 2 Adimulyo, MTs Negeri Kaleng, SMP Negeri 1 Adimulyo, SMP Negeri 1 Puring, SMP Negeri 1 Sempor dan SMP Negeri 2 Karanggayam.
Mereka telah siap dalam laga turnamen bola voli yang merebutkan berbagai hadiah mulai piala tetap dan piala bergilir, tropi, uang pembinaan, dan bea siswa bagi tim yang menjadi juara 1, 2, 3 dan juara harapan 1.
Tim Putra/Putri SMP Negeri 2 Ayah Jadi Sang Juara
Setelah seharian berlaga dalam sebuah pertandingan yang sangat alot itu, akhirnya perolehan juara dalam gelaran laga Turnamen Bola Voli 2016 tersebut dimenangkan oleh tim putra dan putri dari SMP Negeri 2 Ayah.
Praktis, Piala dan berbagai hadiah berhak dibawa pulang ke SMP Negeri 2 Ayah, dimana timnya berhasil meraih juara 1, baik dari tim putra maupun tim putri sekaligus ada yang menjadi pemain terbaik putra dan putri.
Dwi Yulianawati (14) pemain terbaik putri ketika dijumpai Saifudinmadugo.com sesaat setelah berhasil meraih Juara I menyampaikan, bahwa pertandingan final ini terasa sangat mendebarkan, karena berlangsung sangat ketat dan terjadi cemesan panjang beberapa kali. “dibawah terik panas matahari teman-teman cukup antusias dan alhamdulillah akhirnya kami menang juga”. Cetus Yuliana.
Sementara itu, pemain terbaik putra Yudi Prasetyo (16) menambahkan, bahwa dirinya merasa sangat senang dan bangga timnya dapat meraih juara I apalagi ditambah menjadi pemain terbaik putra, karena mereka datang dengan semangat tinggi apalagi jarak yang begitu jauh dari Kecamatan Ayah ke lokasi turnamen.
“…. kami memang rutin berlatih seminggu 2 kali, dan untuk persiapan menghadapi turnamen di SMK Madu Go ini, kami memang berlatih lebih keras bersama Coach  kami setiap hari dengan porsi latihan yang lebih ekstra seperti shit Up dan push Up yang masing-masing 200 kali, serta lari selama 1 jam, dan alhamdulillah akhirnya perjuangan kami membuahkan hasil.”, Ungkap Yudi sembari memperlihatkan Piala yang dipegangnya. (SaifudinMDG)
Supported  by :
sponsor_____________________________________________________
Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami.
Layanan Liputan dan Iklan di Website kami : 081327736138 Email: saifudinmadugo@yahoo.com
sponsor2

0 komentar:

Posting Komentar