.::Selamat Datang di Situs Resmi Saifudin Madu Go::. | .::Website Personal yang berhubungan dengan Inspirasi, Edukasi dan Liputan Kegiatan::.

Jumat, 20 Mei 2016

Peringatan Harkitnas Penegasan Kembali Komitmen NKRI

Saifudinmadugo.com (Gombong) – Kebangkitan nasional merupakan masa bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi modern yang sebelumnya tidak muncul pada masa penjajahan.

Demikian halnya dengan warga SMK Ma’arif 2 Gombing. Dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-108 tahun 2016 pihaknya menyelenggarakan upacara bendera yang berlangsung di halaman setempat, Jum’at (20/05)

Upacara yang bertema “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter” itu, bertindak sebagai pembina dalam upacara tersebut yaitu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Drs. Sartono.

Dalam sambutannya, Beliau membacakan amanat Upacara dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia antara lain, salah satu inspirasi yang bisa diserap dari berdirinya Boedi Oetomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan, dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan. Dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul inilah semangat kebangkitan nasional dimulai.

“Komitmen terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini penting saya tegaskan kembali pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-108 ini, mengingat setelah sekian lama berdiri sebagai bangsa, ancaman dan tantangan akan kebutuhan NKRI tidak selangkah pun surut. Bahkan melalui kemajuan teknologi digital, ancaman radikalisme dan terorisme, misalnya, mendapatkan medium baru untuk penyebaran paham dan praktiknya,” ungkap Sartono ketika membacakan amanat Menkominfo.

“Oleh sebab itu, dengan tema diatas kita ingin menunjukkan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter,” lanjut Menkominfo.

“Semoga dalam memperingati hari Kebangkitan Nasional ke-108 tahun 2016 ini, kinerja kita semakin baik dan semakin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Teriring salam, doa penuh harapan kiranya kita semua senantiasa diberikan kemampuan untuk mempertahankan NKRI ini sampai kapan pun, demi kejayaan bangsa Indonesia.” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan pengumuman dan pembagian hadiah, karena memang pada hari sebelumnya, rabu-kamis (18/5 -19/5) kemarin, SMK Ma’arif 2 Gombong menyelenggarakan lomba antar kelas atau classmeeting. (SaifudinMDG)

Supported  by :
sponsor_____________________________________________________
Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami.
Layanan Liputan dan Iklan di Website kami : 081327736138 Email: saifudinmadugo@yahoo.com
sponsor2

0 komentar:

Posting Komentar