.::Selamat Datang di Situs Resmi Saifudin Madu Go::. | .::Website Personal yang berhubungan dengan Inspirasi, Edukasi dan Liputan Kegiatan::.

Selasa, 17 Mei 2016

Semarak Pertunjukan Seni Saat Pelepasan Siswa

Saifudinmadugo.com (Gombong) - Berbagai pertunjukan kesenian ditampilkan para siswa SMK Ma’arif 2 Gombong dalam acara pelepasan siswa dan penyerahan kembali siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2015/2016 kepada wali murid yang digelar di Halaman SMK Ma’arif 2 Gombong, Sabtu (7/5).

Acara yang meriah tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Dikpora Kebumen yang diwakilkan Warjan, S.Pd., MM, Ketua PC LP Ma’arif NU Kebumen Dr. Imam Satibi, M.Pd.I, Muspika Gombong, kepala sekolah - kepala sekolah di sekitar, tokoh masyarakat, komite sekolah, dewan guru dan karyawan, seluruh siswa kelas XII serta wali murid kelas XII.

Dari Pantauan Saifudinmadugo.com, penampilan seni yang disajikan antara lain tari tradisional, Rebana/Hadroh, Gamelan, Drama komedi Musikal, Pencak silat, tari saman kreasi, Music Band hingga kesenian lainnya itu ditampilkan para siswa SMK Ma’arif 2 Gombong baik dari siswa kelas X, XI maupun kelas XII.

Kemeriahan senyum tawa dan juga rasa haru bercampur saat pertunjukan drama komedi musical yang diperankan oleh Rizal dkk dari kelas XII TKR 1 ditampilkan, karena memang sangat menghibur dan membuat para hadirin menghayati cerita dalam penampilan hingga sampai moment terakhir dengan ending (cerita akhir_red) yang mengharukan, seperti yang disampaikan oleh sutradara kegiatan Misbakhus Surur, S.Pd.I ketika dijumpai Saifudinmadugo.com, mengatakan intisari Drama komedi Musikal yang diusung tersebut menceritakan seorang anak yang durhaka kepada orang tuanya hingga anak tersebut tersadar berkat kesetiaan temannya yang selalu mengingatkan agar kembali ke jalan yang benar.

Misbah menambahkan, “cerita dikemas dengan bahasa yang apik dan komunikatif tetapi tidak menghilangkan kaidah dan etika serta menghibur dengan adanya kolaborasi acting, music dan drama”.

“…acara pertunjukan yang digelar tersebut adalah sebagai wadah untuk menyalurkan bakat kreatifitas siswa-siswi smk Ma’arif 2 Gombong, sehingga bakat mereka dapat terakomodir dan berkembang dengan sarana yang difasilitas oleh pihak sekolah,” Imbuh Misbah.

Kepala SMK Maa’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom mengatakan, penampilan para siswa/siswi ini dilakukan untuk menyemarakan pelepasan dan perpisahan bagi 329 siswa kelas XII yang telah usai mengikuti Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN), belum lama ini.

Kegiatan tersebut, imbuhnya, merupakan agenda rutin SMK Ma’arif 2 Gombong setiap tahunnya, meskipun sederhana tetapi tidak mengurangi rasa suka cita baik para dewan guru, peserta didik dan para wali murid yang turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Ngadino menyampaikan bahwa prestasi siswa dalam ujian nasional tahun ini diantaranya adalah nilai matematika yang diraih siswa ada yang mencapai nilai 100 yang berarti semua soal bisa dijawab dengan benar.

“Walaupun nilai UN tidak mempengaruhi tingkat kelulusan siswa, tetapi nilai UN ini adalah sebagai alat untuk memetakan kondisi satuan pendidikan dalam kelompok prestasi, apalagi SMK Ma’arif 2 Gombong termasuk salah satu SMK rujukan Kemendikbud dari 68 SMK yang ada di kabupaten Kebumen”, ujar Ngadino.

“…harapan kami, semoga ilmu yang telah diajarkan dan diberikan kepada para siswa dapat berguna dan bermanfaat untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi,” pungkas Ngadino.

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Kebumen, Dr. Imam Satibi, M.Pd.I mengucapkan selamat dan sukses kepada pihak sekolah maupun seluruh siswa yang telah menyelesaikan program pendidikan di SMK Ma’arif 2 Gombong tahun pelajaran 2015/2016 ini.

Dalam sambutannya, beliaupun mengajak kepada seluruh siswa lulusan agar setelah lulus nanti bisa mengembangkan potensi diri untuk berkontribusi kepada orang tua, masyarakat dan negara. “kalian jangan hanya sekedar lulus, tetapi harus bisa memberikan kontribusi kepada negara maupun orang tua, sepanjang kita mempunyai perencanaan dan usaha keras insya Allah cita-cita yang kita impikan akan berhasil”.

“sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sampai mereka mengubah nasibnya sendiri”, imbuh Dr. Imam mengutip Q.S. Ar Rad : 11.

Dilain pihak, Warjan, S.Pd. MM., selaku wakil dari dinas Dikpora Kabupaten Kebumen memberikan wejangan kepada siswa lulusan agar bisa menjadi tuan di negeri sendiri, jangan sampai kita bergantung kepada kekuatan-kekuatan bangsa asing yang ada di negeri kita.

“….saya selalu teringat pesan yang disampaikan oleh Presiden pertama RI Ir. Soekarno ‘jadilah tuan di negeri sendiri’, ucap warjan dengan menggebu-gebu memberi semangat kepada siswa lulusan.

Akhirnya siswa lulusanpun diterima kembali oleh wali murid yang diwakilkan kepada Bapak Nur Hidayat wali murid dari siswa XII TPTU Ahmad Khoerul Mubaridah. Beliau menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga serta menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada pihak sekolah yang telah membimbing, mendidik serta memberikan ilmu baik ilmu pengetahuan maupun ilmu agama kepada seluruh siswa.

Acara meriah tersebut diakhiri dengan pengumuman kelulusan tahun pelajaran 2015/2016 oleh pihak sekolah kepada wali murid dan siswa kelas XII yang diberikan langsung oleh setiap wali kelas masing-masing di dalam kelas.

Dan dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah, akhirnya berdasarkan hasil dari ujian sekolah dan ujian nasional yang telah ditempuh oleh siswa maka dinyatakan bahwa seluruh siswa kelas XII SMK Ma’arif 2 Gombong tahun pelajaran 2015-2016 dinyatakan lulus 100 %.

Kami segenap tim redaksi dan keluarga besar SMK MADUGO mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh siswa lulusan tahun pelajaran 2015-2016…….,Bravo madugo, bravo SMK, SMK Bisa!!!!!!! (SaifudinMDG, DarmadiMTF)

Supported  by :
sponsor_____________________________________________________
Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami.
Layanan Liputan dan Iklan di Website kami : 081327736138 Email: saifudinmadugo@yahoo.com
sponsor2

0 komentar:

Posting Komentar