.::Selamat Datang di Situs Resmi Saifudin Madu Go::. | .::Website Personal yang berhubungan dengan Inspirasi, Edukasi dan Liputan Kegiatan::.

Kamis, 27 Oktober 2016

Rayakan Idul Adha, Keluarga Besar SMK Ma’arif 2 Gombong Sembelih 10 ekor Kambing.

Saifudinmadugo.com (GOMBONG) – Keluarga Besar SMK Ma’arif 2 Gombong, dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah, sembelih sepuluh ekor kambing, Senin (12/9/2016) kemarin, digelar di halaman sekolah setempat.
Sebelum penyembelihan hewan qurban dilakukan, warga sekolah menyelenggarakan Shalat sunnah Idul Adha berjamaah yang dihadiri semua siswa kelas X, XI, XII serta dewan guru dan karyawan, pelaksanaan shalat Idul Adhapun berlangsung hikmat walau dalam suasana mendung dan kabut asap yang tidak terlalu tebal. Khatib Arif Rochman, M.Pd.I dalam khutbahnya, mengingatkan umat Islam tentang makna hari raya qurban.
Menurut Arif Rochman, qurban adalah wujud keikhlasan dan kesalehan sosial. “Mereka yang rajin melaksanakan ibadah shalat, namun tidak mempedulikan anak yatim dan orang-orang miskin, termasuk pendusta agama,” tegasnya.
Seusai pelaksanaan shalat idul adha dan khutbah, selanjutnya dilaksanakan mushafahah atau bersalam-salaman yang kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di halaman parkir belakang sekolah.
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Retno Pudjiastuti, S.Pd. didampingi sekretaris Panitia Idul Adha Dyah Purba Setyorini, S.Pd. mengatakan pada hari itu, para guru dan siswa saling berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan kegiatan shalat Idul Adha dan Penyembelihan hewan qurban, karena memang itu program tahunan sekolah. “Kegiatan ini melatih warga sekolah untuk melaksanakan ajaran agama Islam dengan selalu bersyukur atas kenikmatan yang diberikan kepada kita”. Terang Retno.
Retno menambahkan, Proses penyembelihan hewan kurban ke sepuluh ekor kambing, dibagi menjadi delapan lokasi, diantaranya satu ekor di Masjid Mujahidin Kemukus, satu ekor di MTs Ma’arif Sempor, satu ekor di SMP Ma’arif Gandusari Kuwarasan, satu ekor di Masjid Al-Ikhlas Kembang Kuning Kemukus, satu ekor di Mushola Darussalam Babakan, Bendungan, satu ekor di Ranting NU Klopogodo, satu ekor di Ranting NU Patemon, satu ekor di Ranting NU Banjarsari dan dua ekor disembelih di Sekolah setempat untuk bagi ke masyarakat dan para siswa serta dewan guru dan karyawan.
Menurut Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Shalat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban, Arif Rochman, M.Pd.I mengatakan, bahwa kegiatan ini telah terlaksana selama 6 tahun belakangan. “Kegiatan ini sudah 6 tahun terlaksana, dan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan partisipasi semua pihak, seluruh siswa, dewan guru, karyawan, komite serta masyarakat,” ujarnya.
Arif menambahkan, program tersebut direncanakan akan terus dilakukan setiap tahunnya dengan target desa-desa yang masih terisolir atau desa pedalaman dengan tingkat kesejahteraannya masih rendah.  “Kami insya Allah akan selalu membagikan hewan qurban kepada masyarakat luas agar kegiatan tersebut menambah barokah,” imbuhnya.
Sementara itu ketika dijumpai Saifudinmadugo.com salah satu warga desa Klopogodo Kecamatan Gombong yang menerima hewan Qurban Khozin, S.Pd.I, mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas bantuan hewan Qurban dari SMK Ma’arif 2 Gombong. Baginya dengan adanya bantuan seperti ini, warganya jadi ikut merasakan khususnya warga di RTnya.
“Alhamdulillah desa kami diberikan satu ekor kambing, semoga SMK Ma’arif 2 Gombong selalu maju, selalu banyak muridnya dan selalu menambah keberkahan bagi umat banyak,” terang Khojin seraya mendoakan. (SaifudinMDG)
Supported by: _______________________________________________________
sponsor
Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami. Layanan Liputan : 081327736138 | Email:saifudinmadugo@yahoo.com
SAIFUDIN-23-1-1024x294

0 komentar:

Posting Komentar