.::Selamat Datang di Situs Resmi Saifudin Madu Go::. | .::Website Personal yang berhubungan dengan Inspirasi, Edukasi dan Liputan Kegiatan::.

Selasa, 07 Februari 2017

Jelang Ujian Sekolah dan Ujian Nasional, pihak Sekolah gelar Mujahadah

GOMBONG (saifudinmadugo.com) - Sebanyak 329 siswa siswi kelas XII SMK Ma’arif 2 Gombong kamis malam (26/1) kemarin, mengikuti mujahadah atau doa bersama sebagai persiapan spiritual jelang pelaksanaan Ujian Sekolah dan Ujian Nasional tingkat SMA/SMK/MA sederajat tahun pelajaran 2016/2017 pada bulan April 2017 mendatang.

Acara Mujahadah yang dipusatkan di aula sekolah tersebut dipimpin langsung oleh rois suriyah MWC NU Kecamatan Gombong Kyai Muntaha. Selain siswa-siswi, kegiatan rutin tahunan itu juga diikuti oleh pendiri sekolah, komite sekolah, para guru dan karyawan setempat.

Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom dalam sambutannya mengatakan, rangkaian kegiatan yang digelar ini bertujuan dalam rangka mempersiapkan mental dan spiritual peserta didik dalam menghadapi ujian sekolah dan ujian nasional. Ngadino juga mengingatkan kepada siswa-siswi kelas XII supaya meningkatkan semangat untuk terus belajar dan berdoa.

Lanjut Ngadino, bahwa salah satu target sekolah rujukan berbasis pondok pesantren di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LPMNU) Kabupaten Kebumen ini harus memiliki karakter khusus yang berbeda dengan sekolah lain dalam hal pengendalian diri, untuk itu kami mengadakan acara mujadah ini sebagai ikhtiar batin semoga output dari kegiatan UKK, US, USBN dan UBBK nantinya membawa hasil yang maksimal.

“Dengan kemajuan teknologi dan sarana prasarana yang memadai, SMK Ma’arif 2 Gombong di tahun 2017 ini resmi menggunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) apalagi SMK Ma’arif 2 Gombong baru saja menyandang status Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional-Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Jawa Tengah untuk Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Audio Video (TAV), paling tidak kualitas siswa-siswi SMK Ma’arif 2 Gombong harus lebih baik dan lebih maju”, terang Ngadino sambil menyemangati siswanya.

Salah satu siswa peserta mujahadah, Syahrul Sidiq (16) dari kelas XII TKR 2 ketika dijumpai MadugoNews disela-sela acara mengatakan, sangat berkesan dengan kegiatan tersebut karena menambah semangat dalam beribadah kepada Allah swt khususnya dalam hal doa agar diberikan kelancaran dalam menghadapi rangkaian kegiatan Ujian sekolah dan ujian nasional ditahun ini.

“Saya sangat beruntung sekolah di SMK Ma’arif 2 Gombong, selain diarahkan dan dibekali ilmu pengetahuan, keahlian dan ketrampilan kami selaku siswa juga dibekali banyak tentang ilmu agama seperti kegiatan kali ini, yang itu justru lebih penting untuk bekal kami nanti setelah lulus”, tandasnya. (SaifudinMDG)

Supported_by:____________________________________
sponsor
Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami. Layanan Liputan : 081327736138 | Email:saifudinmadugo@yahoo.com
SAIFUDIN-23-1-1024x294

0 komentar:

Posting Komentar