.::Selamat Datang di Situs Resmi Saifudin Madu Go::. | .::Website Personal yang berhubungan dengan Inspirasi, Edukasi dan Liputan Kegiatan::.

Minggu, 19 November 2017

Detik-detik HSN ke 3, SMK Madu Go kumandangkan 4.444 Shalawat Nariyah


GOMBONG (MadugoNews) – Peringati Hari Santri Nasional (HSN) ke 3 Tahun 2017, SMK Ma’arif 2 Gombong (SMK Madu Go) menggelar Mujahadah sekaligus pembacaan 4.444 Shalawat Nariyah di Aula sekolah setempat, Sabtu (21/10) malam.
Mujahadah dan pembacaan Shalawat Nariyah merupakan rutinitas santri di lingkup SMK Ma’arif 2 Gombong yang salah satunya digelar pada rangkaian kegiatan menyongsong puncak acara Hari Santri Nasional (HSN) 2017 yang diperingati tiap tanggal 22 Oktober.

Dalam kegiatan tersebut hadir jajaran komite sekolah, kepala sekolah, segenap dewan guru dan karyawan, Mahasiswa PPL IAINU Kebumen, serta 341 siswa-siswi kelas XII SMK Ma’arif 2 Gombong. Mereka rela meluangkan waktu pada malam hari meski siang harinya melakukan aktivitas belajar seperti biasanya, tetapi tidak mengurangi semangat untuk menghadiri kegiatan tersebut yang bertujuan bermujahadah untuk persiapan Ujian Nasional 2018 mendatang.

Mujahadah yang diimami Kyai Muntaha dari Komite Sekolah sekaligus Rois Suriyah MWC NU Kecamatan Gombong, itu berjalan sangat khusuk.

Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom dalam sambutannya menyampaikan rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2017 di SMK Ma’arif 2 Gombong itu yang juga diinstruksikan oleh PBNU bahwa program 1 milyar shalawat nariyah agar dilaksanakan serempak oleh jajaran lembaga dan badan otonom di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU).

Ngadino menambahkan 3 point kriteria seorang santri, orang yang mendalami agama Islam; orang yang beribadat dengan sungguh-sungguh; orang yang shaleh. “ini yang seharusnya ada dalam kriteria kalian semua…” terang pria yang akrab disapa Pak Jenggot itu kepada para siswanya.

Informasi yang dapat dihimpun MadugoNews, SMK Ma’arif 2 Gombong yang didalamnya terdapat organisasi-organisasi seperti OSIS, PMR, DKA, IPNU-IPPNU ikut berpartisipasi menyukseskan di HSN tahun 2017 ini.


Pada hari Ahad pagi bertepatan pada tanggal 22 Oktober 2017 pukul 07.00 WIB besok, juga akan dilaksanakan Upacara HSN yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas XI di halaman sekolah setempat, sementara siswa-siswi kelas X mengikuti apel akbar peringatan HSN Kabupaten Kebumen di Alun-Alun Kebumen pada pukul 13.00 WIB siang harinya.

“Dengan kegiatan tersebut diharapkan siswa SMK Ma’arif 2 Gombong khususnya dapat menjadi santri Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berpegang teguh pada aqidah dan ajaran Islam ahlusunnah wal jamaah,” papar Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Retno Pudjiastuti, S.Pd. kepada MadugoNews. (sfd).

0 komentar:

Posting Komentar