.::Selamat Datang di Situs Resmi Saifudin Madu Go::. | .::Website Personal yang berhubungan dengan Inspirasi, Edukasi dan Liputan Kegiatan::.

Minggu, 19 November 2017

Korsleting Listrik, Penyebab Kebakaran di Pasar Gombong

Polisi memastikan penyebab terjadinya kebakaran Pasar Wonokriyo, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah akibat korsleting listrik atau hubungan arus pendek. Hal itu terungkap setelah aparat Polres Kebumen melakukan penyelidikan.

Sebanyak 672 kios terbakar habis. Sedangkan jumlah kerugian mencapai lebih dari Rp 10 miliar.
Kapolres Kebumen AKBP Tuti Hastuti di lokasi kejadian mengungkapkan kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik yang terjadi di sebuah kios pakaian. Api kemudian merembet ke seluruh kios yang ada di tengah pasar terbesar di Kecamatan Gombong tersebut.

"Penyebabnya adalah korsleting listrik di salah satu toko baju yang ada di los tengah," katanya.
Menurut dia, api kemudian merembet ke tempat lain di beberapa blok. Beberapa kios di los C, K, L api terus menjalar sehingga bagian atap runtuh.

"Yang terbakar habis sekitar 672 kios pedagang, kiosnya ada kios baju, sepatu asesoris, sayuran, gerabah dan lain-lain," imbunya.

Sementara itu kepala tim pemadam kebakaran Kabupaten Kebumen, Heri juga mengungkapkan api berhasil dipadamkan sekitar 6 jam dari kejadian. Titik api terlihat di salah satu kios pakaian yang kemudian merembet ke kios disampingnya.

"Penyebabnya adalah korsleting listrik di salah satu kios baju dan merembet ke sebelahnya atau di kios dengan barang-barang mudah terbakar," katanya.

Menurutnya api baru bisa dipadamkan 6 jam kemudian setelah petugas damkar Kebumen dibantu oleh tim damkar dari Kabupaten Cilacap, Banyumas, dan Purworejo membantu pemadaman.Sedikitnya 9 unit mobil damkar dan 4 unit mobil tangki dikerahkan untuk memadamkan.
Demi menjaga keamanan, puluhan petugas dari Polres Kebumen bersiaga di sekitar lokasi. Para pemilik kios juga belum diperbolehkan masuk di lokasi.
(bgs/bgs)
Source : news.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar